Thursday, August 19, 2021

Kisah Orang Jahat Yang Dijabat Tangannya Oleh Rasulullah SAW Di Mimpi Karena Amalannya


Seorang yang sangat zuhud bernama Syeikh Abdul Wahid bin Zaid berkisah sebagai berikut :
"Seorang tetangga kami bekerja sebagai pegawai negeri dan sangat jahat ketika hidupnya di dunia. Dia melakukan maksiat dan suka menakut-nakuti orang.

Pada suatu malam, saya melihat di dalam tidur bahwa tangan tetangga saya tersebut memegang tangan Rasululloh SAW. Saya lantas bertanya kepada Rasululloh SAW:
“Wahai Rasululloh, sesungguhnya orang ini sangat terkenal sebagai penjahat di muka Bumi. Bagaimana ceritanya engkau mau memegang tangannya?“

Rasululloh SAW bersabda:
“Saya mengetahui apa yang engkau katakan tersebut. Oleh karena itu, saya datang untuk memberikan syafa'atku kepadanya.”

Kemudian saya bertanya kepada Rosululloh SAW :
“Wahai Rasulullah, apakah kelebihan tetangga kami itu, sehingga engkau memberikan syafaat kepadanya?”

Rasulullah SAW menjawab:
“Tetanggamu itu banyak membaca Shalawat kepadaku. Setiap malam ketika dia hendak tidur, dia selalu membaca sholawat 1000 kali (seribu kali), sehingga aku mohon kepada Alloh SWT., mudah-mudahan syafa'atku ini diterima disisi-Nya, agar tetanggamu ini bertaubat kepada-Nya.”

Berkata Syeikh Abdul Wahid (shohibul hikayat):
“Di pagi hari saya mengajar di Masjid
sebagaimana biasanya, tiba-tiba datang tetangga itu, disaat saya sedang menceritakan apa yang saya lihat di dalam tidur ( mimpi ), dia masuk dan mengucapkan salam sambil menangis, lalu dia berkata:
“Wahai Syeikh Abdul Wahid, izinkanlah aku menjabat tanganmu, karena Rasululloh SAW mengutusku kepadamu, agar aku bertaubat di hadapanmu, dan disaksikan oleh murid-muridmu di Masjid ini.”

Syekh Abdul Wahid kemudian berjabat tangan dengan tetangganya yang telah menyesali segala perbuatannya selama hidupnya tersebut. Ia berjanji tidak akan mengulanginya kembali perbuatan jahatnya tersebut.”

Subhanalloh……

Setelah itu, Syeikh Abdul Wahid bertanya kepada tetangganya tersebut: “Apakah yang menyebabkan engkau bertaubat, wahai saudaraku?” 

Tetangganya menjawab :
“Rasululloh SAW telah datang kepadaku di dalam tidurku, dan beliau menceritakan kepadaku tentang tanya jawab antara engkau dengan beliau. Kemudian Rasulullah SAW memegang tanganku dan bersabda:
“Aku datang kepadamu untuk memberikan syafaat Alloh atas segala dosamu. Itu semua adalah semata-mata karena engkau banyak membaca Sholawat kepadaku.”

“Setelah itu, beliau bertitah kepadaku, agar di pagi hari aku datang kepadamu wahai Syaikh, untuk mengumumkan kepada khalayak ramai bahwa aku telah bertaubat yang sebenar-benarnya.”

Demikianlah keberkahan membaca Sholawat kepada Rasululloh SAW. Ternyata tidak sia-sia bagi setiap lisan yang selalu di basahi dengan shalawat.

Kisah diatas sebagai bukti nyata Syafa'at Rasulullah SAW, bahwa pembacaan sholawat dapat mengugurkan dosa-dosa yang pernah terlanjur dikerjakan oleh seseorang. 

Sebagaimana diterangkan dalam Hadits :
“Diriwayatkan dari Abu Bakar As Shiddiq : beliau berkata, bahwa shalawat kepada Nabi SAW lebih cepat menghapus dosa dari pada air dingin memdamkan api dan lebih utama dari pada memerdekakan hamba sahaya ”
(dari Kitab Bustanul Wa Idzin)

Wallahu 'alam.

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Kisah Sang Kekasih

Subscribe Channel Kami