Saturday, August 14, 2021

Kisah Air Mata Sang Wali Allah Yang Berbau Harum Bak Minyak Wangi

 


Abu Muhammad As Salawi adalah seorang wali Allah yang banyak beribadah. Beliau pernah hidup dengan Abu Madyan (seorang wali Allah yang terkenal) selama delapan belas tahun.

Syekh Muhyiddin pernah berkata: “Aku pernah bermalam bersama Syekh Abu Muhammad As Salawi selama sebulan di Masjid Ibnu Jarad. Disuatu malam, aku bangun untuk menunaikan shalat tahajud. Saat aku menuju tempat berwudhu, ku lihat Syekh Abu Muhammad As Salawi sedang tidur. Didekatnya, ku lihat ada seberkas cahaya yang terpancar dari langit. Semalaman itu, aku tetap saja berdiri melihat Syekh Abu Muhammad As Salawi tidur, sedangkan aku tak tahu, apakah cahaya itu keluar dari jasadnya yang memancar ke langit, ataukah cahaya itu berasal dari langit. Aku tetap saja berdiri keheranan melihat keadaan yang semacam itu, sampai Syekh Abu Muhammad As Salawi pun terbangun dan bershalat tahajud”.

Syekh Muhyiddin melanjutkan kisahnya: “Syekh Abu Muhammad As Salawi itu suka menangis karena tawadhu’ kepada Allah. Biasanya, jika ia menangis, aku selalu mengambil tetesan air tangisnya untuk ku usapkan di wajahku. Anehnya, air matanya itu mengeluarkan bau harum. Sampai banyak orang yang bertanya padaku: “Darimanakah engkau beli minyak harum yang sebaik ini?”

Sumber : Kumpulan Kisah Keramat Para Wali, Yunus Ali Al Muhdar, 2000, Dengan diedit

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Kisah Sang Kekasih

Subscribe Channel Kami