Saat Wali Majdzub Membakar Rambut Mulia Baginda Nabi Muhammad ﷺ

 


Al Azmi's Blog - Kisah ini diceritakan oleh Al Habib Hamid bin Abu Bakar Barakhwan saat beliau belajar di Daar Al Musthofa, Tarim, Hadramaut,Yaman. Yaitu Pesantren asuhan Guru Mulia Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abu Bakar bin Salim.

Pada suatu kesempatan, Habib Umar bin Hafidz bersama murid beliau Al Maghfurlah Al Habib Mundzir bin Fuad Al Musawa dan beberapa santri lainnya berkunjung kepada seseorang yang memiliki koleksi rambut Baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Dalam momentum atau suasana yang istimewa tersebut, rambut mulia Baginda Nabi SAW itu diperlihatkan kepada banyak orang tanpa adanya penghalang atau penutup kaca. Setiap orang bisa melihat, mencium dan bertabarruk pada rambut Baginda Nabi Muhammad SAW. Tiba-tiba, ada kejadian unik dari sekian banyak jama'ah yang hadir. Ternyata ada salah seorang Wali Majdzub yang hadir. Orang-orang disekitarnya menganggap ia gila (hilang akal), walaupun sejatinya ia gila (gandrung) begitu luar biasa cinta kepada Allah Rasul-Nya.

Nah, tibalah Wali Majdzub itu mendapat giliran mencium rambut suci Nabi Muhammad SAW. Bukannya mencium rambut itu, ia malah mengeluarkan korek api lantas membakar rambut mulia tersebut. Spontan saja, semua yang hadir kaget dan merasa cemas.

Subhanallah, di saat yang lain berusaha mencegah tindakan Wali Majzub itu, sang pemilik koleksi justru tenang-tenang saja. beliau sama sekali tak bergeming, bahkan cenderung membiarkan apa yang dilakukan Wali Majzub tersebut. Kemudian Wali Majzub tersebut ditanya mengapa melakukan tindakan itu?

Beliau menjawab, “Saya hanya ingin memastikan apakah ini rambut asli Nabi atau bukan..”

Sang pemilik koleksi tenang-tenang saja karena beliau sudah tahu bahwa koleksinya itu adalah asli peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW.

Terbukti, ketika api yang sempat dinyalakan oleh Wali Majzub itu menyentuh rambut Nabi SAW, sama sekali api itu tak bisa menyentuh apalagi membakar rambut baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Demikian kisah tentang Wali Majdzub yang membakar rambut baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Sumber : www.rumah-muslimin.com

Editor : Fatah Yasin

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Post a Comment for "Saat Wali Majdzub Membakar Rambut Mulia Baginda Nabi Muhammad ﷺ"