Kisah Karomah Habib Salim bin Jindan Melipat Bumi dan Menghentikan Waktu

 


Al Azmi's Blog - Kisah ini diceritakan oleh Haji Muhammad (Murid beserta supirnya Habib Salim bin Jindan). Diceritakan, Habib Salim tidak pernah punya mobil seumur hidupnya, tapi beliau punya beberapa murid yang siap mengantarkannya. Suatu ketika pada hari Jumat, Habib Salim bersama Haji Muhammad selesai berkeliling dan pulang ke Wakaf Otista (Jakarta). Waktu telah pukul 11.30, dan pada saat itu adzan Jumat pukul 12.00. Biasanya Habib Salim shalat Jumat itu di gang masjid dekat dengan rumah beliau.

Sampai di rumah Habib Salim, Haji Muhammad izin pamit untuk bersiap shalat Jumat, tapi tidak diizinkan oleh Habib Salim dan Habib Salim bilang, "kite mao pergi lagi... tunggu sebentar." Dipikir Haji Muhammad, Habib akan sholat di samping rumah. Setelah Habib selesai mandi dan rapi-rapi sekitar 15 menit, berarti telah jam 11.45. Habib Salim keluar dan masuk kedalam mobil, dan berkata ke Haji Muhammad, "Ayo jalan kita sholat Jumat di Bogor."

Haji Muhammad kaget mendengar itu (Ini diceritakan kepada Habib Ahmad Jindan dan diceritakan kembali dalam salah satu ceramahnya). Sebelum jalan, Habib Salim mengeluarkan tangannya keluar mobil dan memukul mobil tersebut. Haji Muhammad mendengar bahwa Habib Salim berkata “Imsyi Ya Buraq” (Jalan ya Buraq) Itu kalimat yang didengar oleh Haji Muhammad.

Setelah berjalan dengan jalan biasa (tidak terburu-buru), Haji Muhammad bicara dalam hati, bahwa dia was-was tidak akan sampai ketempat tujuan dan tidak bisa shalat Jumat. Sementara Habib Salim beristirahat dan tidur dengan santai. Pada zaman tersebut tidak ada jalan tol seperti sekarang. Maka bisa dibayangkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana.

Singkat cerita, sampailah mereka di dekat Masjid di kawasan Puncak di Mega Mendung. Dan Habib Salim menunjuk sebuah Masjid, dan berkata kepada Haji Muhammad bahwa kita akan shalat Jumat disana. Sampailah mereka di Masjid tersebut pada pukul 12.00, dan dikumandangkan Adzan. Tidak berapa lama mereka sampai dan disambut oleh pengurus di Masjid tersebut.

Demikian Artikel "Kisah Karomah Habib Salim bin Jindan Melipat Bumi Dan Menghentikan Waktu"

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Sumber : www.rumah-muslimin.com

Editor : Fatah Yasin

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Post a Comment for "Kisah Karomah Habib Salim bin Jindan Melipat Bumi dan Menghentikan Waktu"