Sebuah Kata Cinta, Cangkir Mahabbah Rasulullah SAW

Sebuah kata sekaligus Do'a yang penulis temukan dalam rutinitas bacaanya yaitu, Maulid Addhiya Ullami' karya dari Guru Mulia Al Imam Al 'Alim Al A'rif Billah Ad Da'iilalloh Al Musnid Al HAfidz Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abu Bakar bin Salim (Tarim, Hadramaut, Yaman).

Seorang Ulama yang bergelar Al Hafidz di zaman akhir ini. Yaitu gelar untuk Ulama yang telah hafal Hadits Rosululloh SAW lebih dari 100.000 beserta sanadnya yang nyambung sampai ke Rosululloh SAW.

Dalam Do'a di maulid karya beliau, Penulis temukan kalimat yang sangat indah, penuh kasih sayang, do'a dan harapan indah. Yaitu, "Dan pandanglah kami dengan Kasih Sayang-Mu, dan berilah kami minuman dari cangkir-cangkir (Mahabbah Rosul SAW), dan sembuhkanlah penyakit yang ada pada kami dengan segera."

Makna mendalam dalam salah satu kalimat indah pada Fashl Do'a di Maulid Addhiya Ulami', dan masih banyak sekali kata atau kalimat indah pada setiap Fashl pada Maulid ini yang dapat membuat pembaca lebih mengenal Rosululloh SAW, dan lebih dalam lagi dalam mencintai beliau (SAW).
Semoga dengan membaca karya-karya dari Ulama-ulama yang dekat dengan Rosululloh SAW, dapat mendekatkan kita dengan Rosululloh SAW, di dunia maupun di Akhirat. Aaamiin....

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ و بَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِيْ الْعَالَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدُ مَجِيْدٌ

Post a Comment for "Sebuah Kata Cinta, Cangkir Mahabbah Rasulullah SAW"