Syukuri Nikmat | Majlis Ahad Pagi MT An Nur Kota Semarang 26 Juli 2020




Pengajian Ahad Pagi di Majelis Ta'lim An Nur di Jl. Petek Nomor 55, Kota Semarang pada Minggu, 26 Juli 2020 diisi langsung oleh Al Habib Hasan bin 'Abdurrahman bin Zein bin 'Ali Al Jufry, yaitu cucu pendiri Majlis Ahad Pagi MT An Nur, Al Habib Zein bin 'Ali Al Jufry.

Habib Hasan menjelaskan tentang sikap seorang yang serakah dan kurang bersyukur atas segala nikmat yang sudah Allah berikan.
Beliau Habib Hasan Al Jufry berkata, "Kadang kita ini kebanyakan tidak bersyukur kepada Allah SWT. Sebab yang kita cari yang gak ada di pandangan kita, di dekat kita. Yang ada di pandangan kita, di dekat kita, kita gak mau melihatnya. Takutnya, nikmat yang sudah ada palah diambil sama Allah SWT."

"Kita mau makan, yang ada di depan kita, di hadapan kita tempe tahu sama sambel. Eh, palah pengin nyari bakso, soto yang gak ada. Yang sudah ada, diabaikan, ini kan gak bersyukur. Takutnya, sudah bakso, sotonya gak dapet, eh tahu tempe, sambelnya Allah SWT ambil dari kita. Lah mau makan apalagi kita? Makannya syukuri nikmat yang sudah Allah beri."

Al Imam Al Habib 'Abdullah bin 'Alwi bin Muhammad Al Haddad Shibul Rotib berkata, "Sangat banyak manusia yang mengatakan diri mereka berada pada maqom orang yang harusnya bersabar. Akan tetapi, yang lebih tepat seharusnya, mereka berada pada maqom orang yang seharusnya bersyukur."

Post a Comment for "Syukuri Nikmat | Majlis Ahad Pagi MT An Nur Kota Semarang 26 Juli 2020"