Monday, January 18, 2021

Hujan Cinta Malam Selasa, Hemmm...


 

Malam Selasa, malam yang hening. Hemmm, biasanya ini malam yang paling aku tunggu-tunggu. Ada apa? Tentulah pasti di malam ini biasanya aku mengikuti Ta'lim rutin di MT. Al Amin Kota Semarang. Malam Selasa kali ini sungguh sepi rasanya, ah sebenarnya memang setiap malam selalu sepi, maklumlah belum ada dia yang menemani, ehh kok jujur sii wkwk. Tapi sungguh membosankan, dampak PSBB yang diberlakukan Pemerintah juga berdampak ke acara kajian-kajian Majlisku. Ah gak tahu sii padahal di Majlis itu lah rasa yang tak jelas dapat direda. Yah, terutama rasa tentangnya wkwk.

Hem, kok jadi gak jelas gini sii? Mungkin karena hujan apa ya? Selasa yang hening, hujan angin berdatangan, kajian di liburkan, tiada teman yang menghangatkan, eh mencerahkan maksudnya. Hah mencerahkan? maksudnya teman yang memberi nasihat yang mencerahkan hati. Ah, lengkap deh keanuan di Malam Selasa kali ini.

Jadi sebenarnya saya mau cerita. Emm, cerita apa sih ya? Jadi gini, sampai sore tadi aku belum dapat kejelasan kabar soal Rutinan Ta'lim malam ini. Akhirnya ku beranikan chat ke Guru saya Habib Amin Al Athos selaku Guru dan Pimpinan Majlis. Emm, ternyata cuma diread wkwk. Ah, gak boleh su'udzon sama Guru, ku pikir beliau mungkin sibuk. Dan lagi pula mungkin saja kabar libur atau tidaknya sudah di share, yah aku saja yang kurang update. Hem, hati jadi gak enak banget gara-gara lancang langsung chat beliau. Ah, kenapa gak tanya ke jama'ah lain saja kenapa si? Ah, dasar aku ini.

Karena gak ada jawaban dari beliau aku pun bingung. Hem, oh iya aku ingat, aku tanya saja ke teman yang dulu ngenalin aku ke Majlis beliau, ah kenapa gak kefikiran dari tadi? Akhirnya aku chat temanku, dan benar saja anganku pasti bakalan libur. Hem, aku berfikir kira-kira mau ngapain ya malam ini?

Setelah sholat dan tadarus, saya agak mengatur kegiatan untuk malam ini. "Ah aku mau editing video untuk channelku (Al Azmi's Channel) saja apa ya? Atau...? Kemudian bisikan muncul, "Baca Hadroh Basaudan saja, kan ini Malam Selasa, itung-itung ngeganti Ta'lim yang libur. Masa iya kegiatan baik harus ditinggalkan hanya karena diliburkan? Kan bisa kegiatan sendiri, baca Hadroh atau Maulid." Hemm gimana ini? Kemudian datang bisikan lagi, "Editing saja, toh itu yang kamu edit-edit juga video pengajian rutin Ahad Pagi. Ingat, kamu harus istiqomah edit dan upload video kajian Ahad Paginya..." Duh aku bingung.

Ternyata bingung juga dapat mempercepat tingkat kelaparan perut ya wkwk. "Ah sudahlah,makan saja aku dulu. Gampanglah nanti mau bagaiamana. Aku pun langsung makan, dan aku ambil tempat dan suasana di balkon mess. Suasananya hening dingin gimana gitu. Yah, maklumlah memang dari habis Dzuhur sudah diguyur hujan di Kota Semarang ini.

Karena terbawa suasana atau karena kuatnya godaan syetan, akhirnya bisikan pertama terkalahkan oleh bisikan kedua wkwk. Akhirnya aku pilih untuk editing video Kajian Ahad Pagi kemarin. Aku ambil laptop dan memulai untuk mendownload file videonya sambil cek perkembangaan channelku. Yah lumayan, channel belum satu bulan tapi jumlah jam tayangnya sudah mau 4k, Alhamdulillah. Ketika download baru di 30%, angin bertiup kencang, hujan pun datang tanpa salam. Yah, hujan gumam aku. "Hey, Alhamdulillah... baca do'a Allohumma Shoyyiban Nafi'an!" Bisikan datang. Hemm... Alhamdulillah...

Setelah sekitar 10 menit, hujan reda. Aku pun kembali keluar ke balkon, ya karena sebelumnya ada hujan berangin eh, atau angin berhujan ya? Ah terserah lah, ya pokoknya itu aku jadinya masuk. Aku melanjutkan lagi untuk download. Ya sebenarnya kenapa harus keluar karena memang kalau di dalam itu sinyal WiFinya gak nyampe hihi. Downloading berjalan lagi, baru nyampe di 60%, hujan kembali datang lagi. Kali ini dia bawa bala tentara banyak, anginpun ikut serta. Jadinya, aku mengalah lagi. Eh, terkalahkan lagi maksudnya. "Hem, tau gini mending tadi baca Hadroh Basaudan deh..." Aku sungguh telah tergoda. Sungguh-sungguh terlaaaluuuu... 

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Kisah Sang Kekasih

Subscribe Channel Kami