Meeting Nasional Di Kantor Pusat Dialogue Group, Aku Kenyang Banget!

 

Foto : Saya (atas kiri), Pak Slamet (atas tengah), Mas Deni Ade (atas kanan), Mba Puspita (bawah kiri), Mas Wahyu Affandi (bawah kanan)

Al Azmi's Blog | Kegiatanku - Kali ini kami akan sedikit membagikan salah satu kegiatan kami akhir-akhir ini. Jum'at hingga Sabtu, 17 - 18 Desember 2021 kami berkunjung ke Kantor Pusat tempat kerja kami, yaitu Dialogue Group, di Kota Cimahi, Jawa Barat. Dialogue Group adalah sebuah Group Perusahaan Produsen dan Distributor garmen dan tekstil berskala nasional, yang terdiri dari kurang lebih 18 perusahaan, yang menghasilkan produk-produk dengan brand seperti; Dialogue Baby, Dialogue Home, Dialogue Kids, Super Mom, Moru Mottu, Snobby, Mom's Baby, Baby Joy, Omiland, Little Friends, Eco Baby, Baby Cute, Vee & Mee, Inochi, dan Kamochi. Inilah perusahaan tempat kami bekerja. Kami berkunjung kesana untuk melakukan kegiatan meeting internal perusahaan distributor, juga meeting dengan perusahaan supplier atau produksi. Kesemuanya terlaksana sesuai jadwal, yakni selama 2 hari.


Foto : Saat Meeting bersama team Supplier CV Terang Kasih Mulia. Ket. foto dari kiri, Pak Billy (TKM), Pak Yodi (TKM), Saya sendiri (tukang nimbrung), Mas Ridwan (MC Meeting atau Bag. Admin Sales kami).

Berangkat Dari Semarang

Kami yang memang team dari Semarang atau Jateng, berangkat menuju tempat tujuan meeting di Cimahi pada Kamis, 16 Desember 2021. Kami berangkat dengan team Semarang diantaranya; Pak Slamet Junaedi selaku Manager Pemasaran Wilayah Timur, Mba Puspita Septi Anggraeni selaku Administrasi Keuangan Pusat, dan juga Mas Deni Adhe Sugandi selaku team sales area Jawa Timur.

Kami berangkat dari Semarang sekitar pukul 11 siang. Jalan yang kami tempuh ke tempat tujuan menggunakan jalur tol, sehingga yang kami harapkan dapat datang tepat waktu. Ini sangat penting bagi kami, sebab kami sendiri diundang oleh Owner Dialogue Group Bapak Yacob Kusmanto, agar ke kediamannya pukul 18.30 petang.

Setelah dirasa cukup lama perjalanan, karena kami lelah dan belum makan siang, maka kami putuskan untuk mencari makan siang terlebih dahulu. Kami berbelok dan turun menuju Kota Tegal untuk mencari-cari menu makan siang. Namun sebelum ke tempat itu, kami juga sempat berhenti di rest area untuk buang hajat dan shalat dzuhur.

Setelah makan siang, kami melanjutkan kembali perjalanan, menuju jalur tol lagi. Kali ini, perjalan kami terhambat karena hujan lebat yang mengguyur sejak naik jalur tol Tegal - Bandung. Karena hujan yang sangat lebat, maka laju kendaraan pun tak bisa kami harapkan sesuai rencana. Apalah daya, kami sedikit khawatir datang terlambat untuk menuju kediaman Owner.


Tiba Di Bandung

Setelah melewati perjalan panjang penuh kenangan, eh genangan maksudnya. Akhirnya kami sampai di Bandung. Dan Alhamdulillahnya, kami bisa datang tepat waktu di kediaman Owner Dialogue Group. Sampai disana, kami disambut oleh team kami juga dari pemasaran area barat. Tak ketinggalan pula, isteri owner pun juga menyambut kedatangan kami, yang kemudian disusul oleh Bapak Yacob, owner Dialogue Group.

Memasuki rumah Owner, kami tengak tengok melihat isi rumahnya. Dalam hati saya simpulkan, ini klasik banget. Kami terus diajak dan diarahkan untuk masuk lebih dalam lagi ke kediaman beliau. Hingga sampailah kami di tempat tujuan kami, yaitu ruangan dapur. Yah, ngapain lagi kita kesana kalau bukan untuk makan. Perjalanan jauh penuh guyuran hujan, di Kota Bandung yang dinginnya tak karuan, sajian ayam panggang rasanya membuat keadaan sedikit terang benderang. Namun apalah daya, ini di tempat owner. Tentu banyak rasa tak karuannya. Akhirnya, ya sesuaikan saja dengan keadaan untuk keamanan bersama.

Setelah makan, kami membicarakan banyak hal dengan owner. Tentu berkaitan dengan apa yang sudah kami capai di perusahaan ini di tahun 2021, dan rencana apa yang akan kami lakukan di tahun 2022. Selain itu, banyak pula motivasi-motivasi yang Bapak Owner sampaikan kepada kami. Saya tak bisa menuliskannya semua disini, sebab memang banyak banget. Tapi yang saya tangkap dan garis bawahi adalah, bagaiman beliau (Owner) dapat melihat segala hal dinilai dari sisi postifnya, meski yang datang kepahitan dan ujian.

Acara di kediaman Owner telah selesai, kami lanjutkan untuk istirahat di salah satu mess milik Dialogue Group. Tak banyak yang ingin kami tulis tentang itu, hanya cukup, tempatnya besar, mewah, dan kurangnya ya itu, suasan mencekam dan dinginnya yang membuat tulang-tulang nyeri tak karuan.


Meeting Hari Pertama

Bersambung....

Post a Comment for "Meeting Nasional Di Kantor Pusat Dialogue Group, Aku Kenyang Banget!"