Saturday, July 24, 2021

Pria Ini Menolak Dan Jadi Wali Karena Doa Sang Wanita

 


Zurai’ bin Muhammad Al Haddad Al Yamani Beliau banyak dikenal dengan panggilan Abu Muhammad. Sedang kisah tentang karomahnya besar sekali.

Diriwayatkan, pada suatu hari Abu Muhammad memegang besi yang menyala, namun besi itu tak dapat melukai tubuhnya walaupun sampai digesekan ke tubuhnya. Hal itu disebabkan pada suatu hari beliau pernah merayu seorang wanita saat beliau masih muda. Namun winita itu selalu menolaknya. Abu Muhammad dikenal sebagai orang yang kaya raya dan banyak menolong orang lain. Pada suatu waktu, ketika wanita itu ditimpa musibah, ia butuh uang dan bantuan. Karena itulah ia teringat dengan Abu Muhammad yang dahulu pernah merayunya. Wanita  itu pun segera mengundang Abu Muhammad ke rumahnya. Ketika Abu Muhammad berjumpa dengan wanita itu, beliau bertanya padanya:

“Apakah yang menyebabkan anda mengajakku berbuat seperti ini?”

Wanita itu menjawab: “Aku tertimpa suatu musibah. Aku butuh uang dan pertolongan, dan aku tidak tahu jalan lain selain ingat padamu. Sebenarnya aku tidak terbiasa mengajak laki-laki lain ke suatu jalan yang tidak baik”.

Mendengar ucapan itu, Abu Muhammad segera sadar akan dirinya. Kemudian beliau segera meninggalkan wanita itu dan beliau pun bertaubat kepada Allah. Ketika wanita itu melihat Abu Muhammad meninggalkannya dan memberikan semua harta yang dimilikinya itu, ia lantas berdoa kepada Allah:

“Semoga Allah menjauhkan engkau dari api neraka, sebagaimana engkau menjauhi dari perbuatan buru yang akan menyebabkan aku aku terjerumus ke dalam api neraka”.

Ternyata doa wanita itu dikabulkan oleh Allah, sehingga Abu Muhammad mendapatkan derajat kewalian, dan diberi karomah tidak akan terbakar oleh api yang menyala. Sejak saat itu, Abu Muhammad terus beribadah dan selalu berkumpul dengan orang-orang yang shalih. Dan karomah beliaupun banyak bermunculan.

Abu Muhammad wafat pada tahun 668 H.

Sumber Kisah : Buku Keramat Para Wali Allah, Yunus Ali Al Muhdar, 2000 (Dengan diedit)

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Kisah Sang Kekasih

Subscribe Channel Kami