Wednesday, July 14, 2021

Kisah Syaikh Ibrahim Dasuqi & Seekor Buaya Yang Memakan Anak Kecil

 


Al Imam Asy Syaikh Ibrahim Dasuqi adalah seorang Wali Allah yang terkenal pengaruhnya di Mesir. Beliau adalah seorang pemimpin thariqoh Dasuqiah yang besar pengikutnya di Mesir. Dan beliau adalah salah seorang Wali Allah yang faham bahasa Ibrani, Siryani, dan bahasa lainnya.

Sebagian karomahnya pernah dikisahkan oleh Al Manawi, bahwasannya pernah ada seekor buaya yang menerkam atau memakan hidup-hidup seorang anak kecil. Ibu anak kecil itu datang mengadu kepada Imam Ibrahim Dasuqi sambil bergetar sekujur tubuhnya.

Mendengar aduan Ibu anak kecil itu, Imam Dasuqi segera mengutus pesuruhnya untuk pergi ke tepi sungai dan berseru di hadapan buaya-buaya yang berada di dalam sungai itu agar mengembalikan anak kecil yang ditelan. Buaya yang menelan anak kecil itu mendengar seruan itu, dan segera datang menghampiri pesuruh itu, dan bersamanya pergi menghadap Imam Ibrahim Dasuqi.

Setelah buaya itu sampai di hadapan Imam Ibrahim Dasuqi, beliau Imam Ibrahim memerintahkan buaya itu agar segera untuk memuntahkan anak kecil yang ditelannya.

Buaya itu segera mengeluarkan anak yang ditelannya hidup-hidup. Setelah anak kecil itu dikembalikan pada Ibunya, Imam Ibrahim Dasuqi berkata pada buaya: “Matilah engkau dengan izin Allah!”. Dengan izin Allah, buaya itu pun akhirnya mati.

Begitulah kisah Imam Ibrahim Dasuqi & buaya yang memakan anak kecil

Sumber kisah : Kumpulan Kisah Keramat Para Wali, Yunus Ali Al Muhdar, 2000 (dengan diedit)

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Kisah Sang Kekasih

Subscribe Channel Kami