Windarwati : Cekelan Sarung Kyai

Aja Sampek Ucul Cekelan Sarung Kyai. Maksude tutke kyai, sebab kyai kui warisane nabi SAW. lan ojo asal pilih Kyai sing Sangar

Wirda Mansur : Dahulukan Alloh

Dahulukan Alloh. Alloh dulu, Alloh lagi, Alloh terus.

Tentang Pecinta

Hakikatnya Pecinta itu, tidak ingin jauh jauh, apalagi berpisah dengan yang dia cintai.

UYM : Kita Hidup Juga Masalah

Dunia ini penuh masalah, kita hidup juga sudah termasuk masalah. iya kan?

Aa Gym : Jangan Ributkan Perbedaan!

Kita juga Produk dari perbedaan. Kita lahir dari laki-laki dan perempuan, Adam dan Hawa, bukan Adam dan Asep

Thursday, December 27, 2018

Melirik sedikit Novel "Dibalik Indahnya Sholawat I"

Dibalik Indahnya Sholawat I
Dibalik Indahnya Sholawat | Angin Asmara Menyibak Dalam Senandung Rindu Sholawat - Sebuah karya tulis novel yang menceritakan tentang perjalanan cinta seorang pemuda terhadap dunia seni islami dan sholawat. Dalam perjalanannya, lika - liku banyak terjadi. Hingga datang masa dimana rasa kecintaan itu nampak kian memudar, terlihat secara dzohir dari penilaian orang lain. Itu terjadi karena banyak faktor, yang diantara faktor utamanya adalah, "Tuntunan di zaman ini telah berubah menjadi tontonan, begitu pula sebaliknya."

Dalam perjalan cinta yang kian memudar, lalu datang masa dimana banyak faktor yang kemudian mulai memperjelas cinta tersebut. dan dari banyaknya faktor, angin asmara menjadi salah satu faktor utamanya. Adalah ketika aku mengetahui ada akun atau channel akun medsos Youtube yang berisi konten - konten Seni Islami atau Sholawat. Dari sejak itu, perasaan ingin terus mengenalnya, terus datang. Hingga akhirnya, Allah memberi kesempatanku untuk mengenalnya, meski lewat dunia maya, dan belum mengenal secara dunia nyata.

Delapan bulan, baru Allah memberi kesempatanku untuk berjumpa dengannya. Dan itu, juga karena Sholawat. Ia hadir di Acara Sholawat di SMK ku dahulu. Dan dari sejak itu, pertemuan semakin sering dikarenakan Seni Islam atau Sholaawat lagi. Kala itu, Sekolahnya mengadakan Lomba atau Festival Hadroh, dan ia menjadi penanggungjawabnya. Entah karena apa, karena acara itu, Allah terus memberikan kesempatan untukku membatunya.

Bersambung...  
Share:

Tuesday, August 7, 2018

Selamat Hari Milad Mba Windoor




Selamat Hari Milad Mba Windarwati. Barokallohu Fii 'Umrik.
Bertambahnya usia, berarti berkurangnya jatah umur. Bertambahnya usia, berarti mendekatkan pada kematian. Bertambahnya usia, berarti bisa lebih baik lagi.
Semoga tetap menjadi Mba Windar yang baik hati, Mba Windar yang rendah hati, Mba Windar yang jauh dari iri dan dengki, Mba Windar yang gemar mengaji, Mba Windar yang taat pada Ilahi dan Walidaini, Mba Windar yang gemar Sholawat pada Nabi, dan Mba Windar yang tetap jadi sahabat Ahmad Fatah Yasin Al Azmi.
Dan dengan bertambahnya usia, semoga tambah baik hati, tambah rendah hati, tambah jauh dari iri dan dengki, tambah gemar mengaji, tambah taat pada Ilahi dan Walidaini, tambah gemar Sholawat pada Nabi, dan tambah akrab dengan Ahmad Fatah Yasin Al Azmi.
Dan hari ini, aku punya panggilan khusus untuk mu. Bukan Mba Windar, tapi Mba Windoor. Iya, Mba Windoor. Win artinya Kemenangan. Sedangkan Door artinya pintu. Jadi, Windoor adalah Pintu Kemenangan atau Pintu menuju Kemenangan.
Pintu berarti jalan utama atau gerbang utama untuk masuk dan keluar dari sesuatu. Kemenangan berarti sesuatu yang diperoleh dengan perjuangan dan pengorbanan yang berat. Kemenangan yang hakiki berarti sukses dunia, sukses akhirat.
Pemenang dalam Hidup adalah Pribadi yang berani menghadapi Kehidupan, tidak gentar menghadapi tantangan, tidak takut menghadapi kesulitan, tidak bergantung pada situasi, dan tidak dikalahkan oleh hal-hal negatif.
Sukses dunia, bukan berarti bergelimang harta, melainkan bagaimana bisa menjadikan dunia, sebagai tempat mencari bekal akhirat. Artinya, sukses dunia berarti telah mendapatkan bekal yang cukup atau lebih untuk akhirat, sekalipun tidak mungkin. Maka berarti dengan panggilan itu, Mba Windar, ehh Mba Windoor akan menjadi perantara atau jalan masuknya kebaikan seseorang terutama diri sendiri untuk mencapai kemenangan yang hakiki.

اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد.
بسم الله الرحمن الرحيم. الحمد لله رب العا لمين. حمدا شاكرين، حمدا ناعمين، حمدا يوافى نعمه ويكافىء مزيداة. ياربنا لك الحمد ولك الشكر كما ينبغ لجلال وجهك الكريم ولعظيم سلطانك. اللهم انا نساؤلك سلامة فى الدين والدنيا والاخراة، وعافية فى الجسد، وزيادة فى العلم، وبركة فى الرزق، وتوبة قبل الموت، ورحمة عند الموت، ومغفرة بعد الموت. اللهم هون علينا فى سكرات الموت، ونجاة من النار والعفو عند الحساب.اللهم اغفرلنا ذنوبنا ولوالدينا وارحمهما كما ربيانا صغارا. اللهم اجمع بينا وبين الاموال والارزاق. ربنا انك جامع الناس ليوم لا ريب فيه، انك لا تخلف الميعاد.

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا حصوصا لى ويندارواتى وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ.
اللهم ربنا ظلمنا انفسنا وان لم تغفرلنا وترحمنا لنكونن من الخاسرين. ربنا هبلنا من ازواجنا  وذرياتنا قرتاءعيون وجعلنا للمتقين امما.

اللهم تقبل دعاءنا انك انت السميع العاليم، وتب علينا انك انت التواب الرحيم.
ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الاخرة حسنة وقنا عذاب النار.
وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين.
سبحن ربك رب العزة عما يصفون، وسلام على المرسلين، والحمد لله رب العالمين.
امين امين امين يا رب العالمين.
بسر الفاتحة...


Mungkin hanya tulisan dan do'a yang bisa aku berikan untukmu Mba. Semoga Allah mengabulkan dan menerimanya.
Aku menulisnya di saat aku benar benar merasa bersalah pada Mba. Aku sadar, aku sangat berlebihan waktu itu, dan hanya membuat Mba marah. Dan juga di saat hatiku ini sudah mulai dingin dan ikhlas, dan dengan kondisi hari sebelumnya yang sangat tersakiti, disambung banyak kedukaan yang menyelimuti setelahnya. Semoga aku dijauhkan dari sesuatu yang haram, dan belum saatnya. Aamiin.

- Ditulis oleh : Ahmad Fatah Yasin Al Azmi
Pada Rabu, 11 Juli 2018
Referensi : Do'a Ulang Tahun untuk Sahabat | Informasi Santri NU

^ Telah direvisi berulangkali untuk menyempurnakan tulisan sesuai dengan kaidah kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar seperti, Kaidah Ejaan (EYD), Kaidah Morfologi, Kaidah Sintaksis, dan Kaidah Semantik, sehingga menghasilkan tulisan yang sesuai dengan aturan dan Tatanan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, dengan harapan agar tidak terjadi ketidaknyamanan dan kesalahpahaman pembaca, yang menimbulkan tindakan, " HANYA DIBACA."
Share:

Thursday, June 14, 2018

Permohonan Maaf Untuk Mba Rizki Amanatulloh

SURAT PERMOHONAN MAAF
___________________________

No.        : 01/'Idul Fitri/1439 H
Lamp.   : Penting
Perihal  : Permohonan Maaf
Di tujukan Kepada ; Mba Rizki Amanatulloh
Di
        Cipari

MENGINGAT :
1 hari lagi 'Idul Fitri 1439 H akan segera tiba.

MENIMBANG :
Kesalahan yang telah saya perbuat baik sengaja maupun tidak di sengaja. sudah banyak banget (tak terhitung). Dari ngrasani hingga ngeponi.

MEMPERHATIKAN :
Tentang saling mema'afkan sesama umat muslim  untuk menjaga ukhuwah imaniyah dan islamiyah adalah perintah Allah subhanahu wa ta'ala.

MEMUTUSKAN :
"DENGAN KERENDAHAN HATI DAN BERSUNGGUH- SUNGGUH"
Saya atas nama Ahmad Fatah Yasin Al Azmi menyampaikan Permohonan Maaf yang sebesar-besarnya Atas Segala Kesalahan Selama Ini. - serta ingin mengucapkan :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 Syawal 1439 H

TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM BARAKALLAHU FIK.

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَا وَ مِنْكُمْ صِياَمَنَا وَ صِيَامَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ

Wassalamu'alaykum warohmatullohi wabarokatuh.
Share:

Sunday, May 6, 2018

Membaca Surat-Surat Yang Bermanfaat


   Jika seseorang terus menerus membaca sebagian surat dari al-Qur'an dan membaca berbagai macam dzikir serta do'a yang dijanjikan akan mendatangkan manfaat baginya yang cukup besar. Namun jika kalian tidak melihat tanda-tandanya, maka janganlah kalian meragukan janji Allah SWT sedikit pun.

   Sebaiknya ia mengoreksi dirinya terlebih dahulu, apakah hatinya bisa dikonsentrasikan kepada Allah SWT ketika ia sedang membacanya ataukah tidak. Sebab, banyak orang yang membacanya, namun hatinya melayang ke mana-mana, sehingga manfaat bacaanya tidak nampak sama sekali.

   Syarat utama untuk datangnya sebuah manfaat dari bacaan suatu surat dalam al-Qur'an ataupun dzikir maupun do'a adalah, konsentrasinya hati si pembaca kepada Allah SWT. Dan tak kalah pentingnya adalah dengan ia meyakini dengan kuat bahwa apa-apa yang telah dibacanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Serta hendaknya ia berbaik sangka terhadap Allah SWT sambil mengkonsentrasikan hatinya hanya kepada Allah SWT.

   Ternyata, berbagai aspek tersebut jarang sekali dapat terangkum dalam diri manusia yang sedang membaca ayat al-Qur'an ataupun saat membaca dzikir untuk mendapatkan sesuatu. Justru mereka beranggapan bahwa Allah SWT tidak mengabulkan hajatnya.

   Ketahuilah, bahwa manusia yang semacam ini, menunjukkan bahwa semangatnya sangat rendah, aktivitasnya juga lemah dan tidak mempunyai kemauan yang baik. Orang yang sedemikian ini tidaklah pantas untuk mencela, selain kepada dirinya sendiri. Dan Allah SWT sama sekali tidak berbuat dzalim kepada hamba-Nya.

ﻭَٱللّٰهُ أَﻋْﻠَﻢُ بِٱﻟﺼَّﻮَٱﺏِ
.
[ al-Ithaf as-Sail bi al-Jawab al-Masaail lil Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad ]
Share:

Pentingkan yang Bermanfaat


Mementingkan Ilmu-Ilmu Yang Bermanfaat

   Ilmu sangatlah banyak, namun bukan semuanya bermanfaat atau penting bagi setiap orang. Justru sebagian bermanfaat dan penting bagi sebagian orang saja, namun tidak bagi yang lainnya. Terkadang bermanfaat di satu waktu dan keadaan, namun tidak di waktu dan keadaan yang lain.

   Sebagian lagi malah berbahaya dan tidak ada manfaatnya, bahkan cuma sekedar tambahan dan tidak ada pentingnya. Hal ini telah disebutkan oleh Al-Imam Hujjatul Islam Al-Ghazali rahimahullah dalam kitab Ihya' 'Ulumuddin di dalam bab ilmu.

   Apabila kenyataannya demikian, maka sudah sepatutnya lah orang yang berakal menyibukkan diri dengan ilmu yang penting dan bermanfaat. Justru hendaknya ia lebih menyibukkan diri terhadap ilmu yang lebih bermanfaat dan lebih penting bagi dirinya, kemudian yang lebih penting dan bermanfaat bagi yang lainnya apabila ia memang pantas untuk pekerjaan ini dan memiliki waktu luang.

   Hal ini tak lain karena umur sangatlah pendek, waktu sangat berharga, kematian sudah mendekat, perjalanan masih jauh. Sedangkan berdiri di hadapan Allah SWT untuk ditanyai atas setiap perbuatan yang besar dan kecil sangatlah mengkhawatirkan dan sungguh sulit. Hendaknya seorang mencerna hal ini dalam lingkup kehidupannya. Apabila ia termasuk orang berakal, maka ia tidak akan menyibukkan diri kecuali atas apa-apa yang bermanfaat dan penting bagi dirinya.

   Bahkan hampir saja ia tidak disibukkan dengan urusan orang lain, andaikan ini perbuatan manusia dalam urusan duniawi lalu bagaimana dalam urusan akhiratnya. Andaikan seseorang mengutamakan kepentingan orang lain dalam urusan kehidupan duniawi, maka bisa jadi perbuatannya itu terpuji. Namun berbeda dengan urusan akhirat.

ﻭَٱللّٰهُ أَﻋْﻠَﻢُ بِٱﻟﺼَّﻮَاﺏِ
.
[ al-Fushul al'-Ilmiyyah Wal 'Usul al-Hikamiyyah lil Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad ]
Share:

Monday, April 9, 2018

Wahai Kekasih Hati...


#Coretanku
Wahai Kekasih Hati
( by Ahmad Fatah Yasin Al Azmi )

Wahai Kekasih Hati
singgasanamu tak akan lupuk di makan waktu
Kiranya engkau dengar
Senandung rindu yang mengalun indah menyebut namamu
Di atas hamparan bumi tuhanmu

Wahai Kekasihku...
Sungguh begitu indah cintamu
Teramat banyak yang mencintaimu
Namun tiada bandingan dengan besarnya cintamu
Semua itu terukir dalam sapaan terakhirmu
“ummati...! ummati....! ummati...!”

Engkau tak mempertanyakan Sayyidah 'Aisyah yang rupawan
Juga bukan Sayyidah Khadijah yang dermawan
Engkau juga tak panggil Sayyid Hasan Husain tersayang
Tak jua kau panggil Sayyidah Fatimah yang Jelita nan elok dipandang
Yang kau tanyakan, kau sebut, kau panggil adalah Umatmu, yang bahkan sama sekali tak mengingatmu

Wahai Sang Rembulan...
Akhlaq mu Mulia, pribadi mu santun
Kau bersahaja dipembawaanmu
Kau jadikan sabar sebagai pijakan,
Dan kau jadikan ikhlash sebagai lentera

Wahai kasihku...
Engkaulah yang ku harap datang di setiap mimpi ku
Dan semoga bisa bersamamu
Di bawah atap surga Tuhanmu.
Share:

Monday, April 2, 2018

Alhamdulillah... | Perlahan tapi Pasti

#Coretanku - Alhamdulillah... | Perlahan tapi Pasti.
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Semua... gimana kabarnya, sehatkan? Agak pusing habis ngerjain soal UNBK hari pertama, ku luangkan waktu untuk yah sedikit santai santai lah sambil nulis dikit dikit... hehe...


Ee.. kali ini saya akan sedikit menulis tentang sebuah jawaban, ehh bukan jawaban... lebih ke kelanjutan dari dua postinganku di label Coretanku. Yaitu yang Bismillah dan Ridho.



Setelah saya menulis artikel tentang itu ( Bismillah & Ridho ) yang maksudnya sudah tau sendiri kan yah? Yang belum baca dulu gak apa apa... hehe. Intinya sih ya... udah lumayan lah. Fikiran tentangnya sedikit demi sedikit ku buang. Yaa walaupun itu sulit, tapi harus ku paksa. Dari pada sakit dikemudian hari kan? Aku harus Ridho, aku harus rela. Apapun takdirnya nanti. Cuma yaa masih tetap berdo'a, menikung di 1/3 malam.

Entah mengapa melupakannya itu sungguh sulit. Perasaan ini datang dengan sendirinya. Awalnya aku tak mengenalnya. Bertemu pun belum pernah. Dan sekarang juga kenalnya hanya sekedar kenal lewat media sosial dan yaa agak sering chat juga sih... dan itu yang membuat aku masih terheran-heran. Kok bisa aku ada rasa dengannya... dan ini bukan hanya suka, tapi sudah .....


Tapi aku sadar, aku bukanlah siapa-siapa. Aku hanya orang kecil, orang biasa, anak sekolah biasa bukan elite. Tidak sepertinya yang anak orang besar, terpandang, sekolahnya elite. Aku sadar kok. Mengenalmu saja itu sudah termasuk kenikmatan yang begitu besar. Dan sudah pasti aku sama sekali tidak pantas untuknya. Walaupun begitu aku masih tetap berusaha. Tapi, aku tidak ingin nantinya aku akan bersedih karena yahhh... Sungguh beruntung orang yang bisa mendapatkannya. Semoga kelak atau kapanpun dia  membaca coretanku ini. #MoveUp
Share:

Wednesday, March 28, 2018

Udah Sholawatin Aja

#Coretanku - Sholawatin aja... yah sebuah kata penuh makna dan menginspirasi dari dua sosok tauhidi yang saya kagumi. Ust. Yusuf Mansur & Putrinya, Wirda Mansur. Inilah kata yang selalu menempel dilingkup keluaga tercintanya.

Udaah... Sholawatin Aja...

Sholawati Aja, pengin punya rumah motor, mobil, jodoh atau perusahaan dan lainnya, Sholawatin Aja terus. Jangan bosan, yang istiqomah, terus yakin deh sama Alloh, tawakal padanya.

Sulit dijalankan memang, apalagi kalau harus diistiqomah... deeh sulitnya. Tapi tetaplah harus dicoba, toh kalo kita sholawat Insyaalloh dapat pahala kok, Sholawatin Aja terus.
Yuk Sholawat kawan... 😊😊
Share:

Ridho itu bukan Menyerah, tapi...

#Coretanku - Ridho itu bukan Menyerah, tapi...
Terkadang apa yang kita harapkan dan kita inginkan tidak selamanya akan kita dapatkan. Mengapa? Kitapun harus tahu bahwa kita hanyalah makhluq yang jauh dari kata sempurna. Apa yang kita pilih, apa yang kita inginkan, kita harapkan tidak selamanya baik untuk kita. Yang baik menurut kita belum tentu baik di mata-Nya. Maka perlulah yang namanya Ridho atau merelakan.


Percayalah, apa yang dari-Nya tentulah baik untuk kita, karena Dia lebih tau tentang diri kita dari pada pengetahuan kita tentang diri kita sendiri.


Ridho disini adalah bukan menyerah, melainkan tawakal kepada-Nya apapun yang Dia takdirkan untuk kita, sekalipun itu bukan yang kita harapkan. Artinya, jika kita sudah berusaha mendapatkannya dengan banyak pengorbanan yang kita lakukan untuknya, tetapi takdir berkata lain, Ridhokan, Relakan, Do'akan. Insyaalloh akan mendapatkan yang lebih baik darinya...😊😊😊.
Share:

Bismillah... | Hilangkan Fikiran tentang sesuatu yang tidak penting difikirkan

#Coretanku - Salam Pagi semuanya... semoga pagi ini masih tetap semangat untuk bangun awal dan menyongsong Ridho-Nya. Jangan lupa Sholat Tahajudnya kawan.

Bukan soal masa depannya dengan siapa, tapi masa depannya bagaimana.


Pagi ini, ku putuskan untuk menghilangkan fikiran tentang dirinya, cuma berhenti memikirkannya saja... perasaannya gimana? Yah sebenarnya sudah ingin menghilangkannya, tapi apalah daya, ini Anugerah dari-Nya, datang dari-Nya, Karena-Nya... maka, hilangnya pun harus Karena-Nya dan Oleh-Nya.

Jujur, sepersen pun belum hilang perasaan itu dari hatiku. Tapi, aku ingin memfokuskan tanpa harus memikirkannya lagi. Nasehat dari temanku cukup membantu dalam hal ini. Paksa dan paksa. Toh kalo nantinya perasaan ini hilang, maka berarti memang bukan untukku. Karena Insyaalloh aku selalu berdo'a kepada-Nya jikalau dia memang untukku, maka perihalalah perasaan ini. Tapi, jika ia memang bukan untukku, hilangkan perasaan ini.

Sekalipun begitu, aku masih tetap mendo'akannya. Ntah bagaimanapun. Insyaalloh... Bismillah... aku hanya akan memikirkan masa depanku dulu, bukan soal masa depan dengan siapa.
Share:

Tuesday, March 27, 2018

Gokilnya Si Beruk

Si Beruk | Febru Dwi Aziz
Febru atau Febru Dwi Aziz yang lebih familiar dipanggil BERUK 😂😂yah, itulah panggilan dari kebanyakan temannya. Orangnya kurus, putih dan gokil abiss...😂😂


Dia adalah teman satu kelasku di SMK. Banyak kegilaan atau kegokilan yang dibuat olehnya. Pernah suatu kali pelajaran PKn dia telat masuk kelas, sedangkan guru mapelnya sudah masuk. Kemudian ia masuk dengan celananya yang dicincingkan. Ibu guru lantas bertanya kepadanya, " mas Febru, kok telat dari mana saja?" dengan pdnya febru menjawab, " habis nolong ayam yang kecebur di selokan bu..." ( sambil mencincingkan celananya ). Sontak saat itu isi kelas tertawa mendengar jawaban dan melihat tingkahnya. Sejenak ibu guru berfikir, lalu mengatakan padanya, " hey, kamu bohong... sekarang kan kemarau, mana mungkin ada airnya itu irigasi." " hehe... iya, maaf bu, dari warung." Kembali tertawa terbahak bahak satu kelas.



Pernah juga saat pelajaran kejuruan, guru menerangkan tentang Sistem Operasi. Disitu pak guru menanyakan, siapa pendiri atau pembuat Windows? Pak guru menanyak satu satu. Saat tiba pertanyaan untuk febru, dengan PD dan keras ia menjawab pendiri Windows adalah Muhammad Windows Al Ahmad...😂😂😂😂 sontak seluruh isi kelas termasuk guru tertawa.



Yahh, ia memang dikenal gokil, sangat gokil. Apalagi kalau ia mendapat pujian dari guru ataupun temannya, dengan PDnya ia melambaikan tangan dengan gaya Sok Sombongnya...😂😂😂 gokil pokonya.

Pernah suatu ketika, saat saya ngaji bersama dengannya dibulan Romadhon, seringkali ia tertidur bahkan sengaja tidur. Ketika saya tanya jawabnya cuma " tidurnya orang puasa dapat pahala, ngajinya orang puasa apalagi. Apalagi kalo ngaji sambil tidur, ya berlipat lipat...😂😂😂 jangan ditiru ya... ( huaalah bocah gendeng )...
Sekian...😂😂😂




Share:

Saturday, March 24, 2018

Untukmu...

Untukumu...
Wahai seseorang yang belum begitu ku kenal,
Seseorang yang telah membuatku bahagia,
Semoga keberkahan-Nya selalu tercurah Untukmu...




Untukmu...
Wahai cucu Sayyidatina Hawa,
Hatimu Baik
Parasmu Cantik
Senyummu Menarik
Semoga Keselamatan selalu ada Untukmu...

Untukmu...
Seseorang yang belum pernah di hadapan mata,
Namun mampu membuatku terpesona,
Mampu membuatku lebih baik lagi,
Mampu mengerti makna Cinta yang sebenarnya,
Bukan karena nafsu, tapi karena-Nya.
Do'aku Untukmu...
Share:

Saturday, March 17, 2018

#QUOTES11 - Aa Gym | Jangan Ributkan Perbedaan!


#QUOTES11 - Aa Gym | Jangan Ributkan Perbedaan!
Alloh SWT. menciptakan sesuatu apapun di dunia ini selalu ada perbedaan, dan berpasang-pasangan. Perbedaan itu bukan dijadikan alasan untuk saling membenci, mencacimaki. Perbedaan itu adalah untuk melengkapi kelebihan masing-masing. Seperti Contoh, jari jemari tangan kita pun berbeda semua. Tapi, itu bagus. Jadi saling melengkapi. Bayangkan kalau jari jemari kita jempol semua, atau telunjuk semua dll. Bagaimana coba???
Share:

#QUOTES10 - Windarwati | Aja Sampek Ucul Cekelan Sarunge Kyai





#QUOTES10 - Wiwind Cacika | Aja Sampek Ucul Cekelan Sarunge Kyai.
Dalam Bahasa Indonesia artinya adalah Jangan sampai terlepas dari pegangan sarungnya Kyai. Maknanya, kita jangan pernah meninggalkan, menghiraukan, bahkan membantah nasihat, dawuh, atau perintah dari Kyai atau Ulama. Selama ajaran yang disampaikan tidak menyeleweng dari Syari'at Islam maka patuhilah perintahnya, dengarkan nasihatnya. Karena Ulama atau Kyai itu Warisannya nabi SAW. Tanpa mereka kita tidak akan mengenal islam, tidak tahu bagaimana tata cara Sholat dlsb. Ulama atau Kyai juga disebut sebagai Paku Dunia atau Obor Dunia. Jika Ulama atau Kyai sudah tidak ada di dunia, maka pastilah dunia ini akan penuh bencana dan kegelapan dari kebenaran.


Wiwind Cacika
Share:

Friday, March 16, 2018

#QUOTES9 - Wirda Mansur | Jadikan Dirimu Berbeda


#QUOTES9 - Wirda Mansur | Jadikan Dirimu Berbeda
Maksudnya, berbeda karena akhlaqmu yang baik dan ketaqwaanmu pada Alloh SWT. Seperti yang Rosululloh SAW. maksudkan dalam sabdanya : "... Orang yang melakukan kebaikan-kebaikan disaat orang lain melakukan pengrusakan." ( HR. Muslim )
Share:

Thursday, March 15, 2018

#QUOTES8 - UYM | Masalahnya adalah kita sudah hidup






#QUOTES8 - UYM | Kita hidup juga sudah termasuk masalah.
Hidup di dunia memang selalu ada yang namanya masalah. Bagaimana tidak? Kita lahir ke dunia itu juga sudah masalah. Masalahnya adalah kita harus tau tujuan kita di dunia yaitu mencari untuk akhirat. Salah-salah karena kita tidak bisa menyelesaikan masalah di dunia bisa jadi akan menjadi masalah di Akhirat. " Masalah itu untuk dihadapi dan diselesaikan bukan dihindari dan ditinggalkan."
Share:

Nasehat untuk Orang Tua & Calon Orang Tua

Gambar Ilustrasi
#Nasehat & Inspirasi untuk Orang tua dan Calon orang tua.

1. Jika melihat anakmu menangis, jangan buang-buang waktu untuk mendiamkannya. Coba tunjukkan burung atau awan ke arah langit agar dia melihatnya, dia akan terdiam. Kerana psikologi manusia saat menangis, adalah menunduk.

2. Jika ingin anak-anakmu berhenti bermain, jangan berkata: "Sudah, jangan main lagi, stop sekarang!". Tapi katakan kepada mereka: "Mainnya 5 menit lagi yaaa". Kemudian ingatkan kembali:"Dua menit lagi yaaa". Kemudian barulah katakan:"Sudah Ya, waktu main sudah habis". Mereka akan berhenti bermain.

3. Jika anak-anak sedang ribut-ribut atau menyebabkan keadaan riuh di sesuatu tempat, dan Anda ingin mengalihkan perhatian mereka, maka katakanlah: "siapa yang mau mendengar cerita ibu? angkat tangan..". Salah seorang akan mengangkat tangan, kemudian disusul dengan anak-anak yang lain, dan semuanya akan diam.

4. Katakan kepada anak-anak sewaktu mau tidur:"tidur sayang.. besok pagi kan kita sholat subuh", maka perhatian mereka akan selalu ke akhirat. Jangan berkata: "Ayo tidur, besok kan sekolah", akhirnya mereka tidak sholat subuh karena perhatiannya adalah dunia.

5. Nikmati masa kecil anak-anakmu, karena waktu akan berlalu sangat cepat. Kenakalan dan kekanak-kanakan mereka tidak akan lama, ia akan menjadi kenangan. Bermainlah bersama mereka, tertawalah bersama mereka, berguraulah bersama mereka.

6. Tinggalkan HP seketika, dan matikan juga TV. Jika ada teman yang menelpon karena urusan tak penting, katakan:"Maaf, saya sedang sibuk dengan anak-anak". Semua ini tidak menyebabkan wibawamu jatuh, atau hilangnya keperibadianmu. Orang yang bijaksana tahu bagaimana bagaimana cara menyeimbangkan antara urusan lain dan mendidik anak.

Selain itu, jangan lupa berdoa dan bermohon kepada Allah. Dengarkan doa didepan anak-anak supaya mereka tahu betapa pentingnya mereka.
Aamiin yaa robbal alamiin...

Share:

Cerita lucu saat masih di TPQ


#Ceritaku - Kali ini saya akan bercerita tentang cerita lucu saat saya masih di TPQ. Kejadian ini saya alami saat saya masih berumur kurang lebih 7 tahun. Yaaa kalau tidak salah saya masih duduk di bangku kelas 2 SD.

Saat itu saya duduk di kelas 2 atau jilid 4 -6 di TPQ. Di kelas itu saya terbilang santri paling kecil atau paling muda. Karena kebanyakan teman-teman yang lain sudah berumur 11 tahun atau setara dengan kelas 5 SD sedangkan saya sendiri masih berumur 7 tahun atau kelas 2 SD. Saya bisa duduk di kelas dengan teman-teman yang lebih tinggi dari saya karena saya dinaikan kelas secara cepat atau individu oleh Dewan Asaatidz.

Cerita lucunya adalah saat di TPQ ada acara, kayanya pas itu lagi ada acara maulid nabi. Para santri diberikan tugas untuk menampilkan tampilan atau kemampuan di pra acara. Waktu itu, kelasku ditugaskan untuk menampilkan Hafalan Surat-surat pendek dalam Al Qur'an, dan disitu saya ditunjuk untuk menjadi pimpinan kelasku. Aku dipanggil oleh Ustadz utama untuk latihan dan temanku yang lain berlatih dengan Ustadz yang lain.

Naah, waktu acara telah tiba. Saat pra acara, saatnya aku dan teman-temanku menampilkan diri. Saat di panggung di depan banyak pengunjung, aku menjadi pimpinan mereka, memegang mick. Aku berada di depan, sedangkan belakangku adalah teman-temanku yang tentu ukuran tubuhnya tidak sepadan denganku begitu pula umurnya. Mulailah kami menampilkan tampilan, dan aku mengawali dengan membaca Ta'awudz... (A'udzubillah...) sesuai arahan Ustadz utama yang melatihku. Dan disaat yang bersamaan, teman-temanku yang berada di belakangku mengawalinya dengan membaca Basmalah (Bismillah...) dan aku tanpa disengaja juga mengikuti teman-teman dibelakangku. Jadi, terdengar suara saya menjadi A'UDZUBIROHMANIRROHIM...😅😂😂😂 Jangan ditiru yaa... itu pun saya sendiri juga tida sadar atas kesalahan saya itu. Saya tahu itu dari Ibuku.
Sekian terima kasih...
JANGAN DITIRU YAAA...
Share:

#QUOTES7 - UYM | Banyak gaya, banyak masalah


#QUOTES7 - UYM | Banyak Gaya, banyak Masalah.
Kalau kita kebanyakan gaya, ingin dilihat orang waaah... tapi kegayaan dan tidak ada modal jadinya Sok Kegayaan dan pastinya banyak menimbulkan masalah. Tambahan dari saya : " Banyak Gaya, banyak Hutang."
Share:

Wednesday, March 14, 2018

#QUOTES6 - KH. Zuhri Zaini | Perbaiki Hati


#QUOTES6 - KH. Zuhri Zaini | Perbaiki Hati
Murninya kata kata terucap atau tertulis oleh orang yang berhati baik atau orang yang berusaha memperbaiki hati, bukan hanya dari mereka para Ahli Bahasa dan Sastra.
Share:

#QUOTES5 - GUS MUS | Dahulukan Kasih Sayang


#QUOTES5 - GUS MUS | Dahulukan Kasih Sayang.
Karena kasih sayang adalah kebahagiaan. Dan kebahagiaan adalah Syurgawi. Jadi berkasih sayanglah...
Share:

#QUOTES4 - Jangan Putus Asa


#QUOTES4 - Jangan Berputus Asa
Sesuai dengan Firman Alloh SWT. dalam Q.S. Yusuf ayat 87 dijelaskan bahwa kita tidak boleh putus asa dari rohmat Alloh. Muslim seharusnya tidak mengenal dengan PUTUS ASA karena putus asa hanya bagi mereka yang KAFIR.
Share:

#QUOTES3 - Wirda Mansur 1




#QUOTES3 - Wirda Mansur 1
Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.
Dahulukan Allah disegala hal. Punya masalah? Curhatnya ke Alloh dulu... karena solusi-Nya adalah yang terbaik dari solusi solusi yang ada.
Share:

#QUOTES2 - Fastabiqul Khoirot


#QUOTES2 - FASTABIQUL KHOIROT
Fastabiqul Khoirot... Berlomba-lombalah dalam berbuat Kebaikan. Ini sesuai dengan Firman Alloh SWT. Dalam Q.S. Al Baqoroh ayat 148.
Share:

#QUOTES1 - Jadilah Mu'min


#Qoutes1 - MUSLIM belum tentu MU'MIN, MU'MIN sudah pasti MUSLIM.

Artinya, jadilah Mu'min karena sudah pasti muslim. Orang yang beriman sudah pasti Islam. Namun, orang yang Islam belum tentu beriman.
Share:

Kisah Sang Kekasih

Subscribe Channel Kami